HUT ke-74 TNI jadi momentum memperkokoh nasionalime

id Gubernur Lampung,HUT ke-74 TNI

HUT ke-74 TNI jadi momentum memperkokoh nasionalime

Gubernur Arinal Djunaidi dalam perayaan HUT ke-74 TNI di Bandarlampung, Sabtu,05/10/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa HUT  ke-74 TNI merupakan momentum memperkokoh sikap juang dan nasionalisme bagi semua kalangan. 

"HUT ke-74 TNI yang dilaksanakan pada hari ini merupakan momentum bagi semuanya untuk memperkokoh sikap juang, pengabdian serta kesetiaan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memajukan Lampung," ujar Gubernur Lampung, di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Sabtu.  

Menurutnya, melalui perayaan HUT TNI  masyarakat dapat belajar untuk mewarisi semangat juang dan nasionalisme dari para pejuang, sebagai nilai berharga dalam kehidupan.

"Dengan semangat nasionalisme dan daya juang, dapat menjadi salah satu cara untuk mewujudkan karya-karya pembangunan, melalui kerja sama semua pihak salah satunya TNI sebagai garda depan," ujarnya.

Menurutnya, guna memajukan Lampung perlu adanya kerjasama dan dukungan semua pihak salah satunya TNI untuk menjaga kondisi untuk tetap kondusif di tengah keberagaman.

Hal senada dikatakan oleh Jimmy salah seorang pengurus persatuan warga Manado Kawanua.

"Kami selaku masyarakat selalu mendukung kemajuan bagi Lampung, terutama kemajuan TNI sebagai penjaga stabilitas negara," ujar Jimmy.

Menurutnya, HUT  ke-74 TNI  menjadi salah satu pengingat bagi masyarakat akan pentingnya nasionalisme dan semangat juang untuk memajukan bangsa.

"Lampung tempat tinggal kami, TNI milik masyarakat dan hadir untuk masyarakat, sehingga kemajuan, pembangunan Lampung dan kemajuan TNI akan selalu kami dukung sebagai masyarakat yang cinta Tanah Air," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar