Ridho Ficardo Gelar Griya Lebaran 2018

id Gelar Griya Ridho Ficardo. Ridho Ficardo, Pilgub Lampung 2018

Ridho Ficardo Gelar Griya Lebaran 2018

M Ridho Ficardo saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh lintas agama pada Gelar Griya Lebaran 2018, di kediamannya di Bandarlampung, Jumat (15/6). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Calon Gubernur Lampung nomor urut 1, M Ridho Ficardo melaksanakan gelar griya (open house) di kediamannya Perumahan Villa Citra Bandarlampung, Jumat (15/6).

Ratusan tamu dari berbagai lapisan masyarakat dan lintas agama tampak hadir memenuhi kursi yang telah disediakan, di antaranya Pj Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, Uskup Agung Mgr Yohanes Harun Yuwono, Romo Roy mewakili Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan perwakilan Umat Kristen, Buddha dan Hindu di Provinsi Lampung.

Petahana yang dikenal karena kedekatannya dengan berbagai unsur masyarakat ini rutin menyelenggarakan open house pada Idul Fitri setiap tahunnya.

Selama menjabat sebagai Gubernur Lampung, Ridho telah banyak meluncurkan program-program keumatan di antaranya telah memberangkatkan umrah bagi umat muslim, memberangkatkan wisata rohani bagi ribuan umat lintas agama, memperbaiki tempat-tempat ibadah. Juga aktif membangun komunikasi antarumat beragama, sehingga kerukunan di Provinsi Lampung tetap terjaga dan di bawah kepemimpinannya Provinsi Lampung meraih penghargaan penanganan konflik sosial tiga kali berturut-turut dari Pemerintah Pusat. (Rilis bb)