RS Griya Medika Dompet Dhuafa di Tulang Bawang Lampung diresmikan

id Dompet Dhuafa,RS Aka SribhawonoLampung Timur , RS Griya Medika Dompet Dhuafa

RS Griya Medika Dompet Dhuafa di Tulang Bawang Lampung diresmikan

Bupati Tulang Bawang: terima kasih hadirnya RS Griya Medika Dompet Dhuafa (ANTARA/HO-Dompet Dhuafa)

Tulang Bawang (ANTARA) - Dompet Dhuafa terus mengembangkan wakaf produktif berupa pembangunan rumah sakit (RS) di berbagai penjuru Indonesia. Hingga tahun ini sudah terdapat 7 rumah sakit yang dimiliki Dompet Dhuafa, yakni RS Lancang Kuning Riau, RS Aka Sribhawono Lampung Timur, RS Rumah Sehat Terpadu Bogor, RS Achmad Wardi Banten, RS Hasyim Asyari Jombang, RS Sayyidah Jakarta dan yang baru diluncurkan pada Senin kemarin (08/08/2022) yaitu RS Griya Medika Dompet Dhuafa di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Dengan demikian, di Provinsi Lampung terdapat dua rumah sakit berbasis wakaf, yakni RS Aka Sribhawono Lampung Timur dan RS Griya Medika Dompet Dhuafa Tulang Bawang, Lampung.

Acara peluncuran RS Griya Medika Dompet Dhuafa turut dihadiri Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika yang diwakili oleh Direktur DD  Medika dr M  Zakaria, Bupati Tulang Bawang Winarti  dan Wakif RS Griya Medika H Dedi Afrizal S.Kep.
 
Bersama Ketua Yayasan Dompet Dhuafa yang diwakili oleh Direktur DD Medika dr. M.  Zakaria bersama Bupati Tulang Bawang Hj.  Winarti SE., MH.  melakukan penandatanganan prasasti menandai grand opening RS Griya Medika Dompet Dhuafa, Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung, Senin (8/8/2022).

Acara diawali dengan tarian tradisional Lampung Sigeh Penguten dan diakhiri dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Tulang Bawang bersama seluruh tamu undangan. 

Direktur DD dr. M. Zakaria memaparkan RS Griya Medika Dompet Dhuafa hadir untuk  mewujudkan kesehatan masyarakat di Tulang Bawang.

"RS Griya Medika Dompet Dhuafa hadir, diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, khususnya di Tulang Bawang,” katanya.
 
Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Dompet Dhuafa atas hadirnya RS Griya Medika Dompet Dhuafa.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas hadirnya RS Griya Medika Dompet Dhuafa, kita terus bersinergi membangun masyarakat Tulang Bawang melalui pelayanan dasar kesehatan yang baik," katanya.
 
Hj. Winarti juga berharap  Dompet Dhuafa dapat bersinergi dalam membangun Tulang Bawang melalui program lain yang ada di Dompet Dhuafa. 
 
Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.