Pembegalan Motor Menonjol di Lampung Timur

id kapolres harseno, lampung timur,

Pembegalan Motor Menonjol di Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

...Kasus pembegalan sepeda motor masih menjadi paling menonjol sepanjang tahun 2016, kata Kapolres...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Kasus pembegalan sepeda motor tetap menjadi kriminalitas yang paling menonjol terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

"Kasus pembegalan sepeda motor masih menjadi paling menonjol sepanjang tahun 2016," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, saat ungkap kasus sepanjang tahun 2016 di Mapolres Lampung Timur, di Sukadana, Sabtu (31/12) malam.

Menurut dia, jajarannya berhasil mengungkap banyak kasus kejahatan pembegalan yang terjadi di wilayahnya.

"Di tahun 2016, kami berhasil mengungkap sejumlah kasus secara signifakan, di antaranya kasus pembegalan yang paling banyak dengan 56 tersangka ditangkap dan enam di antaranya dilumpuhkan serta meninggal saat penangkapan," katanya lagi.

Dia menegaskan sepanjang tahun 2016 jajarannya intensif melakukan upaya represif terhadap pelaku kejahatan demi memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Banyak kegiatan kami gelar pada zona-zona merah wilayah rawan kriminalitas di daerah ini, demi menurunkan kasus-kasus kejahatan" katanya lagi.

Kapolres Lampung Timur itu berharap dukungan semua elemen masyarakat demi menurunkan kasus-kasus kejahatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat Lampung Timur yang selama ini dikenal salah satu daerah rawan pembegalan dan tempat bersembunyi pelakunya di Provinsi Lampung.(Ant)