Kapolres Lampung Timur Minta Tangkal Pengusik Kebhinnekaan

id pembacaan ikrar kebinekaan, polres lampung timur, harseno,

Kapolres Lampung Timur Minta Tangkal Pengusik Kebhinnekaan

Pembacaan Ikrar kebhinekaan oleh Tarmidzi Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur dalam Apal Kebersamaan dalam Kebhinekaan yang digelar Polres Lampung Timur di Mapolres setempat, Rabu (16/11). (FOTO:ANTARA Lampung/Muklasin)

...Diharapkan kepada elemen masyarakat untuk menetralisir setiap isu yang tidak benar agar kebinnekaan di masyarakat tidak terganggu, ujar Kapolres...
Sukadana, Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Kepala Kepolisian Resor Lampung Timur AKBP Harseno meminta semua tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah itu bersama-sama menangkal upaya pihak tertentu yang hendak mengusik kebhinnekaan.

"Kami meminta agar semua elemen bangsa melakukan penggalangan melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta elemen bangsa lainnya agar menyamakan persepsi mencegah adanya upaya pihak tertentu memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia," kata Harseno di Sukadana, Rabu (16/11).

Hal itu disampaikan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan serta masyarakat di Kabupaten Lampung Timur pada Apel Kebersamaan dalam Kebhinnekaan.

Dia mengatakan, jika upaya pihak tertentu itu dibiarkan maka yang terjadi adalah disintegrasi bangsa.

"Diharapkan kepada elemen masyarakat untuk menetralisir setiap isu yang tidak benar agar kebinnekaan di masyarakat tidak terganggu," ujar Kapolres.

Ia meminta melalui apel besar kebersamaan dalam kebhinekaan ini, elemen bangsa untuk tetap bersatu.

"Karena Lampung Timur tempat kita hidup dan di tangan bapak-bapak kita jaga negara ini. Kita pertahankan negara dengan bersatu padu," ujar dia.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur Tarmidzi mengatakan, warga di daerah ini beragam suku, agama, ras dan kebudayaan. Adanya keberagaman adalah mempererat Kbhinnekaan Indonesia.

Diapun mengimbau masyarakat di Kabupaten Lampung Timur merapatkan barisan untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel Kebersamaan dalam Kebhinnekaan yang digelar Polres Lampung Timur itu ditandai dengan pembacaan ikrar kebhinnekaan dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur diikuti oleh seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, pihak TNI dan kepolisian. (Ant)