Loew Sebut Gotze "Anak Ajaib"

id anak ajaib, gotze, juara, final, loew, eropa

Goetze adalah anak ajaib, dia adalah keajaiban yang bisa bermain di berbagai posisi, dia adalah penentu yang bisa muncul dan membuat perbedaan dan itu adalah yang dia lakukan hari ini."
Rio de Janeiro, (Antara/AFP) - Pelatih Jerman Joachim Loew memuja Mario Goetze sebagai "anak ajaib" setelah bintang Bayern Munich itu mencetak gol kemenangan bagi Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014, Minggu (Senin dini hari WIB).

Goetze yang masuk dari bangku cadangan mencetak gol pada menit ke-113 untuk membawa Jerman menang 1-0 atas Argentina.

"Goetze adalah anak ajaib, dia adalah keajaiban yang bisa bermain di berbagai posisi, dia adalah penentu yang bisa muncul dan membuat perbedaan dan itu adalah yang dia lakukan hari ini," kata Loew.

Sang pelatih larut dalam suka ria merayakan kemenangan timnya, yang merupakan kemenangan pertama tim dari Eropa di Amerika Selatan.

"Kami telah bersama selama 55 hari, kami telah mengawali proyek ini bertahun-tahun yang lalu dan ini adalah puncak dari banyak sekali kerja keras," kata Loew.

"Kami telah mampu memperbaiki performa kami, kami meyakini hal ini dan telah bekerja keras untuk hal itu."
"Tim ini sangat pantas menerimanya (gelar juara dunia) dengan orang-orang seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski dan Per Mertesacker," kata dia.

"Saya rasa kami menunjukkan performa terbaik dari semua tujuh pertandingan dan semua tim di sini."
Loew mengatakan kemenangan itu karena didukung oleh semangat tim yang luar biasa dan kapasitas mental yang matang.

"Dan kami bangga menjadi negara Eropa pertama yang memenangi gelar juara dunia di Amerika Selatan. Di Brazil, di Rio, negara yang cinta akan sepak bola dan itu membuat kami sangat bangga."

Penerjemah : A.E.S. Wicaksono/A. Rachma.