Jelang Pilkada, Wali Kota Eva Dwiana ajak masyarakat sukseskan coklit

id Lampung,Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung,Eva Dwiana,KPU Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung ajak sukseskan coklit

Jelang Pilkada, Wali Kota Eva Dwiana ajak masyarakat sukseskan coklit

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN usai dicoklit oleh pantarlih di dampingi oleh KPU dan Bawaslu Baadarlampung. Senin (1/7/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Saya harap warga Bandarlampung, bisa menerima dan menyambut baik petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) yang datang ke rumah
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak warga untuk menyukseskan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan penyelenggara pemilu dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024.

"Saya harap warga Bandarlampung, bisa menerima dan menyambut baik petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) yang datang ke rumah untuk mendata mereka," kata Wali Kota Eva Dwiana, usai dicoklit oleh KPU Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, tahapan coklit ini penting guna mengetahui data pemilih mereka sudah sesuai atau belum dengan yang dimiliki oleh KPU Bandarlampung.

"Jadi tolong kepada semua warga Bandarlampung mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan ikut pencoklitan serta datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan nanti," kata dia.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN, menyampaikan bahwa proses coklit yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu sangat mudah dan cepat.

"Ini cepat tidak lama, kita tinggal kasih KTP dan kartu keluarga (KK) dicocokkan dengan tempat tinggal kita. Saya harap seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan baik, termasuk dalam pencoklitan," kata Herman HN yang juga suami dari Eva Dwiana.

Sementara itu, Komisioner KPU Bandarlampung Ika Kartika mengatakan bahwa pencoklitan awal yang dilakukan kepada Wali Kota Eva Dwiana masih dalam program opinion leader (tokoh masyarakat).

"Kebetulan hari ini kami mencoklit Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Harapannya wali kota bisa ikut menyosialisasikan proses coklit agar masyarakat ikut berpartisipasi," kata dia.

Dia mengatakan bahwa dari hari pertama coklit hingga saat ini, sudah ada sekitar 35 tokoh masyarakat di Bandarlampung dilakukan coklit.

"Tentunya kami juga berharap kepada tokoh-tokoh masyarakat tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar dapat menyambut baik pantarlih," kata dia.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung dapat anugerah Kartini Award 2024

Baca juga: Eva Dwiana: Idul Fitri momentum menjaga kebersamaan

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung minta masyarakat wajib jaga kebersamaan