Kemenkumham tekankan pentingnya integritas pegawai

id kanwil kemenkumham, kemenkumham lampung, karo perencanaan kemenkumham, wbk, integritas pegawai

Kemenkumham tekankan pentingnya integritas pegawai

Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ida Asep Somara (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Saya tekankan tentang pentingnya integritas pegawai untuk membangun zona yang berintegritas yang harus dimulai dari individu pegawai
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ida Asep Somara, menekankan pentingnya integritas pegawai di lingkungan Kemenkumham.

"Saya tekankan tentang pentingnya integritas pegawai untuk membangun zona yang berintegritas yang harus dimulai dari individu pegawai," kata Ida Asep dalam kegiatan Penguatan Efektivitas, Penataan dan Evaluasi Organisasi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan penciptaan pelayanan publik dengan kinerja yang baik tak akan bisa terlaksana apabila diisi orang-orang yang tidak memiliki integritas. Sehingga, lanjutnya, individu yang berintegritas sangat penting untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik.

"Untuk di Lampung kita sudah ada lima satuan kerja yang wilayah bebas korupsi dan itu kita rawat dengan baik. Tapi masih banyak satuan kerja lain yang diusulkan. Semoga bisa memenuhi kriteria," pungkasnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pengelolaan kepegawaian yang meliputi semua aspek harus lebih tertib dan mengikuti aturan. 

"Jadi yang dibilang integritas itu sesuai standar operasional prosedur, attitude yang bagus, jangan mementingkan diri sendiri dan semuanya harus mengutamakan kepentingan organisasi," tambah Sorta.

Kegiatan Penguatan Efektivitas, Penataan dan Evaluasi Organisasi itu diikuti oleh utusan unit pelaksana teknis di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Lampung.

Baca juga: Kemenkumham Lampung sebut layanan keimigrasian sudah pulih usai peretasan

Baca juga: Kemenkumham Lampung serahkan 42 sertifikat hak paten

Baca juga: Kemenkumham berikan penguatan tugas dan fungsi layanan di UPT Pemasyarakatan