Tiga atlet Lampung sumbang lima medali di Asean University Games

id atlet lampung, asean university games,pon, mahasiswa

Tiga atlet Lampung sumbang lima medali di Asean University Games

Atlet Lampung sumbang tiga medali di Asean University Games (ANTARA/HO)

Kami berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan saat PON nanti, bahkan jauh lebih baik, tambahnya
Bandarlampung (ANTARA) - Atlet Lampung yang tergabung dalam kontingen Indonesia di Asean University Games 2024 menyumbang lima medali pada kejuaraan berlangsung di Surabaya Jawa Timur, 25 Juni - 6 Juli 2024.

Dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Rabu, menyebutkan ketiga atlet Lampung itu menyumbangkan dua medali emas dan tiga medali perak, yakni dari pejudo Lampung Mayza Tyas Nugraha, menyumbang medali perak putra di kelas -90kg dan Indah Permata Sari, mempersembahkan medali emas pada kelas -78kg putri.

Medali lainnya disabet pecatur putri Lampung Vioren Carissa mencuat namanya setelah mempersembahkan tiga medali dalam cabang olahraga catur beregu putri.

Satu medali emas dipersembahkan Vioren cs pada cabang catur beregu putri kategori Catur Standar. 

Kemudian satu medali perak juga diraih pada nomor catur beregu putri kategori Catur Kilat, dan satu medali perak juga kembali diperoleh di beregu putri kategori Catur Cepat.

Pertandingan catur yqng digelar sejak 29 Juni sampai 1 Juli 2024, menggunakan venue pertandingan di Gedung Kuliah Bersama II Kampus UPN Veteran, Jawa Timur.

Sementara atlet Lampung juga berjaya di cabang olahraga judo yang dipertandingkan di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus UNAIR (Universitas Airlangga) dari tanggal 26 - 29 Juni 2024.

Atas prestasi anak-anak Lampung ini, Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi memberikan apresiasinya. 

“Ini sebuah prestasi yang nyata, jadi kami sangat bangga dengan anak-anak kita mahasiswa yang sudah bisa menyumbang sesuatu yang berharga untuk negara. Kami berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan saat PON nanti, bahkan jauh lebih baik,” tambahnya.