Suporter Turki berpesta pora selebrasi kemenangan

id Euro 2024, UEFA Euro 2024, Piala Eropa 2024

Suporter Turki berpesta pora selebrasi kemenangan

Para suporter memberikan dukungan penuh ke timnas Turki. (Citra Listya Rini)

Berlin (ANTARA) - Para suporter Turki berpesta pora selebrasi usai tim kesayangannya mengalahkan Austria 2-1 di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Rabu dini hari dan mematikan lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2024.
 

Seusai peluit panjang dibunyikan wasit yang menandakan laga berakhir, para suporter Turki yang menyaksikan laga lewat layar raksasa di Fan Zone, kawasan Reichstag, Berlin, langsung heboh. Mereka serempak melompat dan berteriak “Turki, Turki, Turki, Turki!” sambil mengibarkan bendera.

Para suporter menari-nari diiringi lagu khas Turki di kawasan Fan Zone yang menyerupai stadion. Mereka juga mengabadikan momen bahagia tersebut melalui ponsel kamera.

“Luar biasa. Kami menang dan sudah sepantasnya berpesta pora merayakan kemenangan,” kata Faruk kepada ANTARA di Berlin.

Euforia para suporter yang agak berlebihan membuat petugas kepolisian turun tangan. Sempat ada bentrok antara polisi dan suporter di kawasan Fan Zone, namun keadaan tak lama kembali terkendali.

Di luar kawasan Fan Zone, para suporter Turki turun ke jalan. Mereka juga tak hentinya membunyikan klakson mobil dan konvoi membunyikan musik dengnan volume keras sambil berteriak “Turki, Turki, Turki”.

Berdasarkan pantauan ANTARA selama di Berlin, para suporter Turki selalu membuat kehebohan ketika Arda Guler cs menang. Kehebohan mereka di dalam dan luar stadion kerap mencuri perhatian publik di Berlin.

Turki kini menyusul tujuh negara lainnya yang sudah meraih tiket ke perempat final Euro 2024. Negara-negara yang lebih dahulu lolos adalah Swiss, Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis, Portugal, dan Belanda.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Suporter berpesta pora selebrasi kemenangan Turki