Survei Puspoll : 76,7 persen publik puas terhadap kinerja Jokowi

id Kinerja Jokowi-Maaruf ,Lembaga survei Puspoll Indonesia,Presiden Joko Widodo

Survei Puspoll : 76,7 persen publik puas terhadap kinerja Jokowi

Tangkapan layar hasil survei Puspolll Indonesia mengenai tingkat kepuasan publik terhadap pemerintah pusat sebagaimana dipantau dari kanal zoom Puspoll Indonesia di Jakarta, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/Hana Kinarina)

Jakarta (ANTARA) -
Lembaga survei Pusat Polling (Puspoll) Indonesia mengungkapkan sebanyak 76,7 persen publik menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mendukung keberlanjutan program-programnya.
 
“Kalau kita lihat tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan saat ini memang angkanya masih cukup tinggi, yaitu 76,7 persen,” kata Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja di Jakarta, Selasa.
 
Angka itu, kata dia, merupakan gabungan dari masyarakat yang menyatakan cukup puas sebesar 65,1 persen dan sangat puas sebesar 11,6 persen.
 
Kemudian, kata Muslimin, responden yang menyatakan tidak puas terhadap kinerja Jokowi sebesar 22 persen dan yang menyatakan tidak tahu dan tidak jawab sebesar 1,3 persen.
 
Ia juga memaparkan beberapa masalah yang ditangani oleh pemerintah pusat, seperti upaya menjaga keamanan menjadi persoalan yang menurut publik memiliki penanganan paling baik, yakni sebesar 89,3 persen.
 
Sementara itu, upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok agar terjangkau oleh rakyat, yang mendapatkan angka penilaian sebesar 47,6 persen.
 
Pusat Polling Indonesia (Puspoll Indonesia) menyelenggarakan survei nasional preferensi politik masyarakat dengan pengumpulan data pada 11-18 Desember 2024 melalui wawancara tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview).