Lapas Perempuan Bandarlampung wisuda 118 orang napi perempuan

id Lapas perempuan, napi perempuan, wisuda napi perempuan

Lapas Perempuan Bandarlampung wisuda 118 orang napi perempuan

Kegiatan wisuda dan pengajian warga binaan Lapas Perempuan, Bandarlampung.(ANTARA/HO). (FOTO: ANTARA/HO/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, melaksanakan wisuda terhadap 118 orang warga binaan yang membaca Iqro dan Alquran di Lapas Perempuan setempat.

Kalapas Perempuan Bandarlampung, Putranti Rahayu mengatakan, dari total 118 warga binaan yang  diwisuda diantaranya 28 warga binaan yang telah mampu membaca Iqra dan 70 warga binaan yang telah membaca Alquran tahap awal.

"Ini merupakan salah satu program binaan kami dengan tujuan agar menjadi tameng bagi warga binaan dan bisa berkelakuan baik sehingga tidak mengulangi perbuatannya yang lalu," katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan pada pelaksanaan wisuda tersebut, seluruh warga binaan juga mengikuti pengajian yang dilaksanakan bersama Ketua Dharma Wanita Pemerintah Provinsi Lampung.

"Kegiatan pengajian yang kami laksanakan ini juga merupakan dalam rangka Hari Ibu ke-95. Hadir Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang diwakili oleh Ibu Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal," kata dia.

Kegiatan pengajian yang diikuti seluruh warga binaan tersebut disampaikan oleh Ustadz H Komarudin sebagai narasumber yang memberikan banyak nasihat tentang pentingnya peran ibu dalam kehidupan.

Warga Binaan juga dalam kegiatan tersebut turut memberikan penampilan dalam pertunjukan teater yang memberikan pesan moral terhadap warga binaan lainnya untuk terus berkarya meskipun seorang mantan narapidana.

“Kegiatan pengajian ini juga menjadi sarana belajar bagi kita semua untuk menjadi lebih baik khususnya dalam menjalankan peran ibu," katanya.