Lesty : Hari Kartini, jadilah perempuan yang bermanfaat bagi orang sekitar

id lampung, anggota dprd lampung, dprd lampung, dprd, hari kartini

Lesty : Hari Kartini, jadilah perempuan yang bermanfaat bagi orang sekitar

Lesty : Hari kartini Perempuan yang dapat bermanfaat bagi orang sekitar (ANTARA/HO-TIm Lesty)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota DPRD Lampung, Lesty Putri Utama, menilai kaum perempuan pantas berperan dalam pembangunan daerah. Bahkan bisa memberikan manfaat bagi orang sekitar.

“Kita sebagai kaum perempuan juga bisa berperan dalam pembangunan di Provinsi Lampung, serta bisa memberikan manfaat bagi orang sekitar,” kata Lesty, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, dirinya bangga menjadi perempuan di era zaman yang terus berkemajuan, karena bisa berkiprah menegakkan emansipasi dan membela kaum perempuan.

“Kaum perempuan banyak ketinggalan, tetapi saat ini kaum perempuan sudah bisa bersaing. Baik di pemerintahan, DPRD maupun lainnya. Buktinya saat ni sudah banyak yang menduduki kursi-kursi strategis,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Perempuan juga saat ini sudah semakin dinilai valuenya, serta bisa menunjukkan value tersebut di-publish atas pencapaian dirinya sendiri.

“Pesan kepada para perempuan milenial Lampung bisa memaknai Hari Kartini sebagai sang inspirator dan motivator,” katanya.

Menurut dia, buku Habis Gelap Terbitlah Terang karya Kartini dapat kaum hawa maknai secara utuh dan general. Mulai dari keterbelakangan menuju kemajuan hingga keterpurukan menjadi kesuksesan.

“Harapannya perempuan di era kekinian benar-benar menjadi tangguh dan sebagai subjek, bukan objek. Perempuan bisa menjadi pelaku pembangunan di segala bidang sesuai keahlian dengan tidak melupakan eksepsi sebagai ibu dari anak dan istri dari suami,” kata dia.

 

(kerja sama)