Baznas Kota Tangerang raih penghargaan donasi untuk Palestina tertinggi

id baznas Kota Tangerang,donasi untuk palestina,baznas award 2023

Baznas Kota Tangerang raih penghargaan donasi untuk Palestina tertinggi

Baznas Kota Tangerang yang diwakili Wakil Ketua yakni Dani Budianto Saragih (kedua dari kiri) menerima penghargaan di ajang Baznas Banten Award 2023. (ANTARA/HO-Baznas)

Tangerang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Banten, meraih dua penghargaan di ajang Baznas Banten Award 2023 yakni kategori tata kelola kelembagaan terbaik dan pengumpulan tertinggi dalam program donasi kemanusiaan untuk Palestina.

Ketua Baznas Kota Tangerang M. Aslie Elhusyairy, di Tangerang, Selasa, mengatakan penghargaan ini menjadi bukti profesionalitas dan tingginya kepercayaan publik terhadap kinerja yang diberikan Baznas Kota Tangerang.

"Ini juga menjadi hadiah yang membanggakan dalam rangkaian memperingati Milad ke-21 Baznas Provinsi Banten,” katanya.

Ia menambahkan penghargaan yang diraih juga didukung atas keberhasilan Baznas Kota Tangerang dalam mendorong 13 amil yang telah tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Catatan ini menjadikan Baznas Kota Tangerang memiliki amil sertifikasi terbanyak. Selain itu, Baznas Kota Tangerang juga berhasil mengumpulkan sekitar Rp1,5 miliar dalam program galang donasi sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

“Penghargaan ini juga tidak mungkin diraih tanpa kolaborasi yang baik antara Baznas Kota Tangerang dengan masyarakat secara umum. Lewat penghargaan ini, Baznas Kota Tangerang diharapkan dapat terus mendorong kemanfaatan yang lebih baik untuk masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, katanya, penghargaan yang baru saja diraih ini diharapkan mampu memberikan pengaruh yang sangat besar untuk peningkatan kinerja Baznas Kota Tangerang.

"Terutama dalam bentuk pengabdian kemanusiaan di Kota Tangerang," katanya.