Sebanyak 709 personel diturunkan pada Ops Patuh Krakatau 2023

id Polda lampung, ops patuh krakatau 2023, ops krakatau

Sebanyak 709 personel diturunkan pada Ops Patuh Krakatau 2023

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 709  personel Polda Lampung dan Polres jajaran diturunkan dalam Operasi Patuh Krakatau 2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan di wilayah Lampung.

"Operasi Patuh Krakatau 2023 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin.

Dia melanjutkan Operasi Patuh Krakatau tersebut dilaksanakan untuk menertibkan para pengguna kendaraan bermotor guna menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Dalam Operasi Patuh Krakatau tersebut, ada sebanyak tujuh sasaran sekala prioritas pelanggaran pokok yakni kelengkapan surat kendaraan, pengemudi di bawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk dan lainnya.

"Petugas juga akan menerapkan tilang elektronik (ETLE). Selain itu, penilangan juga akan dilakukan apabila pengendara secara kasat mata terbukti melanggar 7 pelanggaran pokok ditilang secara  manual," kata dia.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung agar dapat melengkapi kendaraannya sebelum digunakan. Ia juga meminta agar masyarakat tidak ugal-ugalan selama dalam perjalanan.

"Lengkapi surat-suratnya, memakai helm, dan tidak ugal-ugalan. Khusus anak di bawah umur agar jangan dulu menggunakan kendaraan," katanya.