Partai Ummat Lampung Selatan optimis raih seratus persen kursi DPRD

id Partai Ummat ,Lampung Selatan,Bacaleg

Partai Ummat Lampung Selatan optimis raih seratus persen kursi DPRD

Suasana saat sejumlah kader dan bacaleg dari partai Ummat saat konferensi pers di KPU Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Partai Ummat Kabupaten Lampung Selatan, optimis bakal raih seluruh kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Target kami semuanya dong, harapannya begitu, dan harapan itu kita cantumkan sampai ke langit," kata Ketua DPD Partai Ummat Lampung Selatan Imelda Sofia, saat ditemui di KPU Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya akan menyiapkan strategi khusus untuk berjuang memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami menyiapkan strategi khusus, yakni pendekatan, persaudaraan, pertemanan dan pergaulan," kata dia.

Ia juga mengatakan, pihaknya mendaftarkan 50 bakal calon anggota  legislatif (bacaleg) untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD.

"Jadi untuk Partai Ummat Kabupaten Lampung Selatan, kita mendaftarkan 50 bacaleg," katanya.

Ia pula mengatakan, pada tahun ini untuk keterlibatan perempuan dalam pendaftaran bacaleg terpenuhi.

"Untuk keterlibatan perempuan pada pencalonan bacaleg pada pemilu 2024 ini sudah terpenuhi semua," ujar dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh bacaleg untuk bekerja secara maksimal menarik kepercayaan masyarakat di masa pemilu nanti.

Partai Ummat, atau secara umum disingkat dengan PU adalah partai politik berbasis Islam di Indonesia yang didirikan oleh seorang politikus senior, Muhammad Amien Rais. Sebagian besar kader Partai Ummat merupakan mantan kader PAN.

Partai Ummat telah terdaftar dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada 20 Agustus 2021.