Polda Lampung imbau masyarakat tidak lakukan takbir keliling

id Polda lampung, idul fitri 2023, himbauan polda lampung

Polda Lampung imbau masyarakat tidak lakukan takbir keliling

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling saat malam takbiran dengan cara konvoi kendaraan bermotor.

"Termasuk tidak menyembunyikan petasan yang dapat membahayakan diri," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Jumat.

Dia melanjutkan himbauan tersebut demi menjaga ketenangan dan toleransi antar umat beragama dengan khusuk bagi yang menjalankan kemenangan di bulan suci Ramadhan 1444 H.

"Hari kemenangan lebih baik kita isi dengan beribadah di masjid atau di rumah dan berkumpul bersama keluarga," kata dia.

Pada libur Idul Fitri, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mudik agar menitipkan rumahnya kepada petugas satpam atau dapat menitipkan kendaraannya ke pihak kepolisian agar tidak mengundang tindak kriminal.

"Jika rumahnya ada petugas satpam agar menitipkan kepada petugas atau tetangga. Namun jika ragu dapat menitipkan ke kantor kepolisian terdekat untuk kendaraannya. Petugas akan tetap melakukan patroli untuk mencegah adanya tindak kriminal terhadap rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya," tambahnya.