Lapas Rajabasa gelar sunatan massal dan berikan santunan kepada warga sekitar

id Lapas rajabasa, sunatan masal lapas rajabasa, bakti sosial lapas rajabasa

Lapas Rajabasa gelar sunatan massal dan berikan santunan kepada warga sekitar

Lapas Kelas I Bandarlampung gelar sunatan massal. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung, menggelar kegiatan sunatan massal untuk puluhan anak-anak yang ada di lingkungan Lapas setempat.

"Kegiatan sunatan masal ini merupakan bentuk rasa  kepedulian dari Lapas dan Kemenkumham Lampung untuk anak-anak kita yang belum sunat," kata Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sapuan di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan dirinya mengapresiasi jiwa sosial pegawai Lapas yang terus membantu masyarakat khususnya yang ada di lingkungan Lapas.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga berharap kegiatan sunatan masal tersebut dapat membantu anak-anak yang ada di lingkungan setempat.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga kita semua dapat merasakan apa yang kita rasakan dan dapat membantu saudara kita yang kurang mampu," kata dia.

Kalapas Kelas I Bandarlampung, Maizar menambahkan, kegiatan bakti sosial berupa sunatan masal tersebut dilaksanakan selama satu hari. Rencana, lanjut dia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

"Kita mulai dengan hari ini, dan rencana ke depan kita laksanakan secara rutin dan berkelanjutan," katanya.

Maizar menambahkan, bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan masal pihaknya juga memberikan bantuan berupa sarung, peci, baju, dan sejumlah dana santunan.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kita. Kegiatan ini kita laksanakan secara gratis dan ke depan akan kita laksanakan kembali," katanya lagi.