Lapas Rajabasa-RS Adven berikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan dan petugas

id Lapas rajabasa, napi lapas rajabasa, pemeriksaan kesehatan

Lapas Rajabasa-RS Adven berikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan dan petugas

Pemeriksaan kesehatan warga binaan oleh pihak Lapas dan RS Adven. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan dan petugas setempat.

Kalapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap warga binaan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan petugas kesehatan dari pihak Rumah Sakit Adven Bandarlampung.

"Kami bersyukur ada bantuan petugas kesehatan dari Rumah Sakit Adven diantaranya dua dokter dan satu apoteker. Selain itu, kami juga berterima kasih telah disuplai obat-obatan untuk warga binaan dan petugas," katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan selain petugas kesehatan dari Rumah Sakit Adven, pihaknya juga menyiapkan petugas kesehatan diantaranya satu tim dokter umum, dokter gigi, dan lima orang perawat untuk membantu jalannya pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri bertujuan untuk memastikan kesehatan terhadap seluruh warga binaan yang ada. Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga merupakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP).