Liga Santri upaya Kasad kuatkan politik kebangsaan

id Liga santri, politik kebangsaan, kasad dudung

Liga Santri upaya Kasad kuatkan politik kebangsaan

Anggota DPR RI M Nasir Djamil (ANTARA/Rahmat Fajri)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil menilai Liga Santri 2022 merupakan salah satu upaya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk menguatkan politik kebangsaan.

"Saya mengapresiasi karena yang dilakukan Kasad dalam rangka menguatkan manunggal antara TNI dan rakyat," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Dengan kata lain, ujar dia, melalui Liga Santri 2022, Kasad menyampaikan pesan bahwa rakyat ada di mana-mana dan bisa ditemui di mana saja, baik di pesantren, masjid, pasar, dan lain sebagainya.

Nasir menambahkan Liga Santri 2022 yang bertujuan untuk mencari potensi atlet-atlet sepak bola di Tanah Air tersebut layak mendapat dukungan dari semua pihak.

"Liga Santri 2022 itu merupakan bagian dari umat, santri itu kan soko guru umat karena di dalam pesantren itu ada santri dan ulama," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPR nilai Liga Santri upaya Kasad kuatkan politik kebangsaan