Polres Mukomuko - Dinkes gelar vaksinasi massal COVID-19

id Mukomuko

Polres Mukomuko - Dinkes gelar vaksinasi massal COVID-19

Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor Mukomuko menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dalam melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 saat peringatan hari ulang tahun provinsi setempat di daerah tersebut.

"Tim Urkes Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keterangannya di Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis.

Kepolisian Resor Mukomuko bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal itu di halaman parkir kantor Pemerintah Kabupaten Mukomuko.
  
Ia menyebutkan 62 orang mengikuti vaksinasi COVID-19 pada kesempatan itu, antara lain kalangan siswa dan masyarakat umum di daerah ini.

Mereka yang mengikuti vaksinasi itu, terdiri atas 60 orang untuk dosis pertama dan dua orang untuk dosis kedua.
  
Mereka harus menyertakan nomor induk kependudukan atau kartu keluarga untuk mendaftar ikut vaksinasi tersebut. Mereka juga harus menjalani penapisan, penyuntikan vaksin, dan observasi setelah divaksin.

Sebanyak tujuh vaksinator bertugas dalam vaksinasi tersebut. Mereka mendapat bantuan personel Bagian Operasi Polres Mukomuko.

Ia berharap, vaksinasi itu dapat membantu menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di daerah tersebut.

Uploader : Angga Pramana