Ketua MUI Kabupaten Bangka ajak umat teladani Nabi Muhammad SAW

id Bangka

Ketua MUI Kabupaten Bangka ajak umat  teladani Nabi Muhammad SAW

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri (babel.antaranews.com)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri mengajak seluruh umat Islam di daerahnya meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Saya mengajak seluruh umat Islam meneladani kehidupan Rasulullah SAW. Tidak ada ibadah yang paling khusuk kecuali ibadah Rasulullah SAW, tidak ada manusia yg paling dermawan kecuali Rasulullah SAW, tidak ada manusia yang paling rajin menolong antar sesama kecuali pertolongan yang dilakukan Rasulullah," katanya di Sungailiat, Selasa, merespon peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, tidak ada manusia yg paling Istiqomah/konsekuen dalam menegakkan amar makruf nahi munkar kecuali yang dilakukan Rasulullah SAW dan begitu banyak contoh teladan yang paling baik bagi seluruh umat manusia.

Dalam Al Quran surat Al-Ahzab ayat 21, Allah SWT berfirman, sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah.

Menurutnya, sebagai umat Islam ingin meraih yang terbaik dalam segala aktivitas sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing, namun hendaknya harus sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

"Mari kita berusaha meneladani Rasulullah SAW dan semoga kebaikan di dunia dapat kita raih dan begitu pula keselamatan di akhirat nantinya dapat dinikmati," katanya.*

Uploader : Angga Pramana