Bupati Lampung Selatan ajak masyarakat jaga keamanan dan ketertiban

id lampung, lampung selatan, kalianda,polsek candipuro

Bupati Lampung Selatan ajak masyarakat jaga keamanan dan ketertiban

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mendamping Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meninjau Mapolsek Candipuro (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Lampung Selatan)

Keamanan di setiap desa menjadi tanggung jawab kita semua

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto damping Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meninjau Mapolsek Candipuro yang dibakar warga pada Selasa (18/5) malam lalu.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dan mengambil tindakan yang bisa merugikan pemerintah maupun masyarakat.

”Kita harus tolong-menolong dan bergotong royong dalam bermasyarakat, keamanan di setiap desa menjadi tanggung jawab kita semua, mari saling bantu menciptakan situasi kondusif aman untuk membantu polisi dan TNI dalam menjaga kamtibmas,” kata Nanang.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, akan segera perintahkan para kepala desa dan camat untuk membentuk posko keamanan di setiap desa guna mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti yang dikeluhkan masyarakat.

“Saya perintahkan kepada aparat desa untuk bisa mendirikan posko darurat, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan dan keluhan masyarakat,” katanya pula.
Baca juga: Kapolda minta provokator pembakaran Polsek Candipuro segera menyerahkan diri
Baca juga: Kapolda Lampung tegaskan agar provokator pembakaran Polsek Candipuro serahkan diri