Lampung Tengah terima 3.981 vaksin COVID-19

id loekman djoyosoemarto, bupati lampung tengah,terima vaksin covid-19

Lampung Tengah terima 3.981 vaksin COVID-19

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto secara simbolie menerima 3.981 vaksin untuk penanganan COVID-19 di Lampung Tengah, dari Dinas keehatan Provinsi Lampung, Senin (25/1/20202) (Foto: Antaralampung.com/HO)

Pada tahap awal nantinya yang akan menerima suntikan vaksin adalah Forkopimda, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan

Lampung Tengah (ANTARA) - Kabupaten Lampung Tengah menerima vaksin tahap pertama dari Pemerintah Provinsi Lampung 3.981 vaksin untuk penanganan dan pencegahan COVID-19 di daerah itu.

Penyerahan vaksin tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Dinkes Provinsi Lampung Efendi Suhaini kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Bandarlampung, Senin.

Dalam keterangan yang diterima dari Dinas Kominfo Lampung Tengah disebutkan, Lampung Tengah  akan menerima sebanyak 7.962 vaksin, dan pada tahap pertama diserahkan 3.981 vaksin.

Efendi Suhaini berharap dengan adanya vaksin ini penanganan COVID -19 di Lampung Tengah semakin membaik, yang tentunya dibarengi dengan kerja sama seluruh komponen.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang menerima vaksin secara simbolis menyatakan Pemkab Lampung Tengah sudah siap untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19.

Namun Loekman menjelaskam mengingat usianya yang kini sudah di atas 60 tahun, maka dirinya tidak bisa diberi suntikan vaksin.

Untuk itu Bupati meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk menentukan yang akan menerima suntikan vaksin, tentunya sesuai dengan kriteria penerima vaksin, dan bersedia disuntik vaksin.

Ia menjelaskan, pada tahap awal nantinya yang akan menerima suntikan vaksin adalah Forkopimda, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan.