Loekman akan tingkatkan penanganan COVID-19 di Lampung Tengah

id loekman djoyosoemarto, calon bupati lampung tengah,covid-19,rsud demang sepulau raya

Loekman akan tingkatkan penanganan COVID-19 di Lampung Tengah

Calon Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto (ANTARA/HO)

Kita akan maksimalkan Satgas Penaganan COVID-19 tingkat kecamatan agar lebih gencar lagi dalam penanganan corona untuk menekan penyebarannya, katanya

Lampung Tengah (ANTARA) - Calon Bupati Lampung Tengah yang juga petahana Loekman Djoyosoemarto menyatakan jika terpilih menjadi bupati, pihaknya akan memaksimalkan penanganan COVID-19 di daerahnya agar penyebarannya tidak meluas.

“Kita akan maksimalkan Satgas Penaganan COVID-19 tingkat kecamatan agar lebih gencar lagi dalam penanganan corona untuk menekan penyebarannya,” katanya di Lampung Tengah, Senin.

Ia menjelaskan, berdasarkan data, hingga kini warga Lampung Tengah yang dinyatakan positif COVID-19 sudah lebih dari 300 orang. Hal ini bisa terjadi karena kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dimungkinkan juga kurang maksimalnya satgas dalam memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan).

Baca juga: Loekman: Lampung Tengah kirim tujuh siswa terbaik kuliah di UGM

Loekman yang berpasangan dengan Ilyas Hayani Muda sebagai wakil bupati mengatakan, pihaknya juga akan meningkatkan fungsi sejumlah ambulan puskesmas keliling untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya guna mencegah penyebaran corona.

“Nanti usai cuti dan aktif kembali sebagai Bupati Lampung Tengah pada 7 Desember, saya akan kumpulkan seluruh kepala dinas terkait dan camat untuk membahas upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya di Lampung Tengah,” tegasnya.

Khusus dalam penanganan COVID-19, katanya, walaupun belum banyak, saat ini RSUD Demang Sepulau Raya telah memiliki beberapa ruang isolasi yang cukup representatif untuk merawat pasien COVID-19.

Pihaknya juga akan terus mengembangkan rumah sakit umum daerah, salah satunya menambah kamar operasi yang saat ini hanya ada dua kamar.

Baca juga: Loekman dorong Unila dan Polinela buka kampus di Lampung Tengah

“Beberapa waktu lalu saya sudah minta kepala dinas kesehatan dan direktur RSUD Demang Sepulau Raya segera mencari mitra untuk optimalisasi rumah sakit, salah satunya penambahan ruang operasi,” kata Loekman.

Diharapkan, di masa mendatang pelayanan rumah sakit daerah Tipe C ini semakin baik, dan terus mengembangkan program-program layanan kesehatan yang semakin baik dan bermanfaat bagi masyarakat, tambahnya.

Pilkada Lampung Tengah diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yaitu Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda (nomor urut 1), Musa Ahmad-Ardito Wijaya (nomor urut 2) dan Nessy Kalviya-Imam Suhadi (nomor urut 3).

 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar