Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto apel peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-27

id Lampung, lampung tengah, lamteng

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto apel peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-27

Dalam rangka pelayanan pemasangan sejuta KB implan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman meninjau langsung Pelayanan Pemasangan KB Implan di Puskesmas Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar dan Puskesmas Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. (ANTARA/HO)

Program Bangga Kencana di Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan secara terpadu

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melaksanakan Apel Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 dengan sederhana.

Adapun Tema Harganas ke-27 tahun ini, yaitu "BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu", serta dengan motonya : "Berencana itu Keren".

Loekman mengatakan, dengan semangat tersebut BKKBN saat ini melakukan rebranding pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana atau "Bangga Kencana" dengan tekad agar BKKBN semakin mampu untuk terus berupaya meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam membangun keluarga berkualitas demi pembangunan sumber daya manusia Indonesia seutuhnya.

"Program Bangga Kencana di Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan secara terpadu dengan program gotong royong Bupati Lampung Tengah," katanya lagi.
Baca juga: Harganas momentum tanamkan nilai sosial di keluarga
 

Menurutnya, Program Bangga Kencana tersebut memberikan pelayanan KB keliling kepada masyarakat di 28 kecamatan, terutama menjangkau masyarakat yang tinggal di kampung yang jauh dari fasilitas kesehatan dan klinik keluarga berencana.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. Target sasaran yang dilayani adalah sebanyak 6.065 akseptor melebihi target yang ditetapkan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung yaitu sebanyak 4.811 akseptor," katanya pula.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini mempertimbangkan pendekatan dengan kondisi lokasi serta tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 yang berlaku.

"Terima kasih kepada para keluarga di seluruh Kabupaten Lampung Tengah yang menjadikan Hari Keluarga sebagai momentum untuk melakukan introspeksi, evaluasi, dalam membangun keluarga dan seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan kegiatan Harganas ke-27. Semoga dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergi antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan Tim Penggerak PKK, serta Pemkab Lampung Tengah," ujarnya pula,
Baca juga: Kepala daerah di Lampung dapat penghargaan dari pemerintah