Jemaat gereja di Lampung maknai Natal dengan kesederhanaan

id COVID-19,Wuhan,Natal,Gereja

Jemaat gereja di Lampung maknai Natal dengan kesederhanaan

Salah seorang jemaat gereja sedang mengikuti ibadah Natal secara virtual dari kediamannya. Jumat. (25/12/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Jemaat gereja di Provinsi Lampung memaknai perayaan Natal 2020 dengan kesederhanaan di masa pandemi COVID-19, terlebih mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya memaknai Natal tahun ini dengan kesederhanaan karena kita sedang dalam masa pandemi COVID-19," kata salah satu anggota jemaat Gereja Kristen Sumatra Bagian Selatan (GKSBS), Felice, di Bandarlampung, Jumat.

Namun, ia pun tetap bersyukur dan merasakan suka cita Natal meski dalam keterbatasan dan kesederhanaan di masa pandemi COVID-19 sebab masih bisa melakukan ibadah meskipun secara virtual.

"Saya merasa senang menjalani ibadah Natal kali ini walaupun harus secara virtual," kata dia.

Menurutnya, ibadah secara virtual ini juga salah satu upaya dari para jemaat guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Sementara itu, hal serupa diungkapkan Jemaat GKSBS lainnya Alfian. 

"Meski tidak bisa bersilahturahmi dengan teman-teman dan keluarga besar tapi Natal tahun ini tetap dipenuhi nilai rasa syukur, sebab tetap masih bisa melaksanakannya meski di tengah pandemi," kata dia.