BI Gorontalo bantu pengembangan wisata Pantai Minanga

id BI,bank indonesia,pantai dulanga,pariwisata,gorontalo,wisata

BI Gorontalo bantu pengembangan wisata Pantai Minanga

Sejumlah wisatawan berkunjung ke objek wisata Pantai Dulanga di Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo membantu pengembangan objek wisata Pantai Minanga di Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Kepala KPw BI Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto, Senin, mengatakan pemberian bantuan ini adalah bagian dari program "Dedikasi Untuk Negeri" Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

"Hal ini merupakan aksi kepedulian sosial Bank Indonesia kepada masyarakat, khususnya saat ini dalam mendukung pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui pemberdayaan dan peningkatan kapasitas ekonomi masyarakat," ujarnya.

Program PSBI Penguatan Pariwisata yang akan diimplementasikan di Pantai tersebut, berupa pembangunan dan pengadaan dua unit kamar bilas, papan nama, tiga unit gazebo dan fasilitas pendukung lainnya.

Budi menjelaskan, Program PSBI pengembangan kapasitas ekonomi dan UMKM Bank Indonesia diimplementasikan pada beberapa program diantaranya Pemberdayaan UMKM, Kemandirian Pondok Pesantren Ekonomi Keuangan Syariah dan Penguatan Pariwisata.

"Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo dalam rangka mengimplementasikan Program PSBI PKE dan UMKM Program Penguatan Pariwisata, telah melakukan survei "assesment" kelayakan serta analisa kebutuhan di beberapa destinasi wisata unggulan di seluruh wilayah Gorontalo, termasuk diantaranya di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara," bebernya.

Kabupaten Gorontalo Utara merupakan salah satu wilayah di Gorontalo yang memiliki banyak keindahan alam pulau dan pantai yang menawan, termasuk diantaranya Pantai Minanga yang terletak di ujung timur Atingola Kabupaten Gorontalo Utara.

Pasir putih sepanjang lebih dari 2 kilometer, serta puluhan spot selfie menarik hasil kreatifitas masyarakat, menjadikan Pantai Minanga yang dikelola secara mandiri oleh BUMDES, menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan.