Kalapas katakan tidak ada yang istimewa untuk WBP

id Lapas rajabasa, lapas kelas ia, wbp lapas rajabasa

Kalapas katakan tidak ada yang istimewa untuk WBP

Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung, Syafar Pudji Rochmadi. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IA Rajabasa, Kota Bandarlampung Provinsi Lampung, Sabtu, Syafar Pudji Rochmadi mengatakan tidak ada yang istimewa dalam perlakukan Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) di tempat itu.

"WBP perkara apapun tidak ada yang kita perlakukan istimewa," kata Kalapas Syafar Pudji Rochmadi.

Dia melanjutkan semua WBP baik dari perkara narkotika, teroris, hingga perkara korupsi sekali pun semua diperlakukan sama sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dalam hal tempat tidur sendiri, para WBP telah diatur berdasarkan blok yang telah ditentukan.

"Mulai tempat tidur dan sebagainya kita sudah ada aturannya. Jadi semua tidak ada yang kita istimewakan apalagi membayar untuk mendapatkan keistimewaan," kata dia.

Dia mengatakan bahwa bersama semua para pegawai pihaknya hingga saat ini terus berupaya agar Lapas Kelas IA sebagai Lembaga Pemasyarakatan yang Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

"Kami sudah susah payah sejak tahun 2019 sampai 2020 saat ini untuk mengupayakan Lapas sebagai Lembaga Pemasyarakatan yang WBK dan WBBM. Jadi tidak mungkin kita nodai dengan hal seperti itu," kata dia lagi.