Nanobank Syariah berangkatkan 100 nasabah calon jemaah haji di Musim Haji 2024

id nanobank syariah, tanah suci, 100 cjh, nasabah nanobank syariah, 55 cjh lampung

Nanobank Syariah berangkatkan 100 nasabah calon jemaah haji di Musim Haji 2024

PT Bank Nano Syariah (Nanobank Syariah) memberangkatkan total sebanyak 100 calon jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024/1445H. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Bank Nano Syariah (Nanobank Syariah) memberangkatkan total sebanyak 100 calon jemaah haji, yang merupakan nasabah tabungan haji Nanobank Syariah, pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024/1445 H.

Sebagian besar nasabah berasal dari berbagai wilayah seperti Bandung, Purwokerto, Tasikmalaya, Bogor, Sukabumi, Jember, Semarang, Kediri, Palembang serta Lampung yang akan berangkat ke Tanah Suci pada kloter pertama Minggu, 12 Mei 2024.

Direktur Bisnis Nanobank Syariah Uzan Tedjamulia dalam keterangannya di Bandarlampung, Sabtu, menyampaikan, saat ini Nanobank Syariah terus fokus untuk menjangkau masyarakat Indonesia dalam penghimpunan dana sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH).Tercatat saat ini terdapat sekitar 67.000 pendaftar haji di Nanobank Syariah.

Ia menyebutkan Nanobank Syariah, yang merupakan bank hasil pemisahan Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, telah resmi ditunjuk sebagai BPS-BPIH sejak 2018. Bank tercatat telah memberangkatkan 80 nasabah jemaah haji di tahun 2023.

Sementara itu, dari 100 nasabah calon jemaah haji pada 2024, sebanyak 55 nasabah berasal dari wilayah Lampung dan sebagian diantaranya akan berangkat di kloter pertama.

"Dengan Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbanyak di dunia, segmen haji ini masih sangat besar dan terus bertumbuh setiap tahunnya, dimana tahun 2024 ini, jumlah jemaah haji merupakan jumlah jemaah terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan haji di Indonesia," kata Uzan di sela-sela kegiatan pelepasan calon jemaah haji Provinsi Lampung di Asrama Haji Rajabasa, Kota Bandarlampung.

Uzan juga menyampaikan berbagai keunggulan serta kemudahan bagi para nasabah calon jemaah haji Nanobank Syariah, seperti layanan digital di aplikasi Aira Mobile Nanobank Syariah, pendampingan kepada nasabah calon jemaah haji mulai dari pendaftaran, pelunasan haji hingga keberangkatan, juga jaringan hingga ke pelosok tanah air bekerjasama dengan mitra-mitra strategis.

"Kami juga memiliki program referral dimana para calon jemaah haji tersebut juga dapat menjadi Agen Referral Haji kami dalam menyosialisasikan kemudahan mendaftar haji melalui Nanobank Syariah," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung Puji Raharjo dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang turut melepas langsung keberangkatan calon jemaah haji.

Puji dalam sambutannya menyampaikan Provinsi Lampung pada 2024 akan memberangkatkan calon jemaah haji sebanyak 7.207 orang yang sebagian besar didominasi usia 60 tahun ke atas.

Sedangkan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada seluruh petugas haji untuk benar-benar memberi pelayanan terbaik kepada jemaah.

"Dan saya berharap seluruh jemaah dapat menjaga etika serta nama baik Provinsi Lampung dan nama baik bangsa di Tanah Suci," tambahnya.