Ketua TP PKK Lampung serahkan donasi kepada pengemudi ojek online

id Corona, ojek online, donasi

Ketua TP PKK Lampung serahkan donasi kepada pengemudi ojek online

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, tengah menyerahkan donasi kepada perwakilan pengemudi ojek online, Bandarlampung, Kamis 9/4/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Ketua TP PKK Provinsi Lampung menyerahkan donasi kepada sejumlah pengemudi ojek online, sebagai bentuk dukungan di tengah pandemi COVID-19. 

"Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera memiliki mobilitas tinggi sehingga membuat sebagian masyarakat kita harus terus bekerja di tengah pandemi COVID-19, sehingga kami beserta sejumlah organisasi wanita ingin ambil bagian meringankan beban mereka," ujar Ketua TPP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari, di Bandarlampung, Kamis. 

Ia mengatakan, sejumlah donasi berupa sembako, wastafel portable dan alat pelindung diri akan diberikan kepada sejumlah profesi salah satunya pengemudi ojek online. 

"Donasi ini kami berikan salah satunya kepada pengemudi ojek online yang selama masa pandemi COVID-19 selalu setia melayani kebutuhan masyarakat," katanya. 

Respons positif dikatakan oleh perwakilan pengemudi ojek online. 

"Di tengah pandemi COVID-19 memang perlu sekali langkah sinergis antara semua pihak, dan kami merespon positif langkah yang dilakukan oleh sejumlah instansi pemerintah yang memberikan bantuan sebanyak 100 buah paket sembako kepada pengemudi ojek online," kata Ketua Gaspol Lampung, Miftahul Huda. 

Menurutnya, langkah sinergis tersebut perlu dilakukan berkelanjutan untuk menyokong kehidupan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. 

"Selama pandemi COVID-19 sejumlah masyarakat ada yang bekerja dari rumah, namun jangan dilupakan ada kami pengemudi ojek online, buruh harian, pedagang kecil yang semua harus terus bekerja memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga perlu dukungan dan langkah sinergis," katanya. 

Penyerahan donasi yang dilakukan oleh sejumlah organisasi wanita serta instansi pemerintahan di berikan kepada sejumlah profesi meliputi, tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas, tim media, pengemudi ojek online, dan tenaga kebersihan.