Prabowo terharu atas dukungan komunitas ojek daring pada Pilpres 2024

id Prabowo-Gibran,TKN Prabowo-Gibran,Erick Thohir,pilpres 2024,pemilu 2024,OjolET,lapangan banteng,Prabowo Subianto,kampany

Prabowo terharu atas dukungan komunitas ojek daring pada Pilpres 2024

Erick Thohir mendampingi Prabowo Subianto dalam kampanye Dua Roda Menuju Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya kepada komunitas ojek online penggemar Erick Thohir (OjolET) yang memberikan dukungan kepada pasangan calon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Prabowo juga berterima kasih kepada Erick Thohir karena telah menghubungkan dirinya dengan komunitas ojek daring itu, sehingga komunitas OjolET dapat menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepadanya.

"Saya berterima kasih, sore hari ini, saya merasakan dukungan Saudara-Saudara kepada saya, dan saya mengetahui pekerja ojol (ojek online) sudah lama mendukung saya. Terima kasih," kata Prabowo dalam acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat.

Prabowo pun meminta seluruh rakyat Indonesia, termasuk para pengemudi ojek daring, untuk menentukan pilihannya saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Prabowo menyampaikan dia bertekad memperjuangkan aspirasi dari komunitas ojek daring itu.

"Satu orang, satu orang, sama, tidak ada ojol, tidak ada jenderal, tidak ada orang kaya, tidak ada orang miskin. Satu orang, satu suara. Saudara-Saudara harus datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan Saudara harus menentukan pilihanmu, dari jarimu, jari-jarimu yang menunjukkan angka dua, sepertinya Saudara-Saudara akan memilih (saya). Pokoknya pilih sesuai hati nuranimu," kata Prabowo.



Di hadapan massa pengemudi ojek daring itu, Prabowo menyampaikan bahwa dia bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka bertekad menjaga dan mengelola kekayaan Indonesia supaya dapat dinikmati oleh seluruh rakyat.

Prabowo juga berjanji akan bekerja sekuat tenaga untuk menjaga dan mengelola kekayaan Indonesia itu.

Terkait aspirasi dari OjolET itu, Prabowo berjanji akan menindaklanjuti keluhan soal tidak memiliki tempat parkir atau shelter yang teduh karena banyak pohon ditebang di Jakarta.

"Saya sudah catat apa yang disampaikan tadi, masuk akal, akan saya perjuangkan. Saya akan ketemu (pj) gubernur DKI, bagaimana saya akan perbaiki kualitas hidup Saudara yang ingin mendapatkan pendidikan," ujar Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.