PT KAI Divre IV tidak ada pengurangan jadwal kereta

id divre iv tanjungkarang, divre iv, virus corona

PT KAI Divre IV tidak ada pengurangan jadwal kereta

Petugas di Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung tengah menyemprotkan disinfektan (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjungkarang tidak akan mengurangi jadwal perjalanan kereta.

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo mengatakan sampai saat ini tidak ada pengurangan jadwal keberangkatan, akan tetapi pengawasan terhadap penumpang tetap dilakukan dengan penyemprotan di setiap gerbong, penumpang dan pemberian hand sanitizer.


“Kita hanya ada perjalanan KA Rajabasa, KA Sriwijaya dan KA Kuala Stabas. Jadi tidak ada pengurangan perjalanan, tetapi semua penumpang tetap dilakukan pengawasan ketat," kata Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Minggu malam.

Menurutnya, kepada penumpang dihimbau untuk melalukan pembelian tiket dengan aplikasi KAI Acces, dengan waktu pembelian dua jam sebelum keberangkatan kereta api.

Terkait upaya KAI untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini, KAI telah menyediakan cairan pembersih tangan, tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan sebelum kereta berangkat dan stasiun penumpang jarak jauh maupun jarak dekat.

Selain itu sesuai protokol, petugas mencegah keberangkatan penumpang dengan suhu tubuh 38 derajat Celcius dengan mengembalikan bea tiket sebesar 100 persen.

Selain itu, PT KAI juga menerapkan kebijakan pengembalian penuh pembatalan tiket kereta api jarak jauh dan lokal untuk perjalanan 23 Maret hingga 29 Mei 2020.

Pembatalan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access atau secara langsung datang ke loket pembatalan stasiun.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar