Stuttgart menang 3-1 atas Bayern Muenchen

id Stuttgart,Bayern Muenchen,Liga Jerman,Leonidas Stergiou,Jeong woo yeong,Harry Kane,Augsburg,Wolfsburg

Stuttgart menang 3-1 atas Bayern Muenchen

Atdip - Gelandang VfB Stuttgart Chris Fuehrich (kanan) dan bek Bayer Leverkusen Odilon Kossounou bertarung memperebutkan bola pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di MHPArena, Stuttgart, Minggu (10/12/2023). ANTARA/AFP/Thomas Kienzle/am.

Jakarta (ANTARA) - Stuttgart mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 atas Bayern Muenchen pada pekan ke-32 Liga Jerman di Stadion MHPArena, Stuttgart, Sabtu malam.
 
Kemenangan ini membuat Stuttgart menempel ketat Bayern Muenchen di klasemen sementara Liga Jerman yang telah melewati 32 pekan, demikian catatan Bundesliga.
 
Stuttgart tercatat telah mengumpulkan total 67 poin dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara, berjarak hanya dua poin saja dari Bayern Muenchen uang berada di posisi kedua.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Stuttgart hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leonindas Stergiou, Jeong Woo-yeong dan Silas Katompa Mvumpa, sedangkan Bayern sempat membalas melalui Harry Kane.
 
Secara statistik Stuttgart mendominasi Bayern dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan total 10 tendangan tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Stuttgart mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan peluang lewat tendangan Serhou Guirassy yang masih dapat dihalau bek Bayern Eric Dier.
 
Setelah sempat beberapa kali menggempur lini pertahanan Bayern, Stuttgart mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Leonindas Stergiou yang memanfaatkan umpan Deniz Undav sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 29.
 
Selanjutnya Bayern memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Serge Gnarby dilanggar di kotak terlarang oleh bek Stuttgart Waldemar Anton.
 
Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak kiper Alexander Nubel sehingga skor kembali sama kuat 1-1 pada menit 37.
 

 
 
Memasuki babak kedua, Stuttgart kembali mendapatkan peluang untuk kembali unggul lewat tendangan Undav, namun dapat dihalau Neuer.
 
Stuttgart sukses kembali unggul pada menit 83 setelah umpan silang yang dikirimkan oleh Silas Katompa Mvumpa dapat disambut sundulan Jeong Woo-yeong sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Tim tuan rumah menutup pertandingan ini dengan kemenangan 3-1 setelah mampu menambah keunggulan lewat gol tendangan dari luar kotak penalti Silas Katompa Mvumpa pada menit 90+3.
 
Selanjutnya Stuttgart akan bertandang ke markas Augsburg, Sabtu (11/5), sedangkan Bayern Muenchen menjamu Wolfsburg, sehari setelahnya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Stuttgart amankan kemenangan 3-1 atas Bayern Muenchen