KAI Tanjungkarang siapkan 11.684 tempat duduk pada libur Isra Miraj

id Lampung,Bandarlampung,KAI,Divre IV

KAI Tanjungkarang siapkan 11.684 tempat duduk pada libur Isra Miraj

Pelanggan KAI sedang menunggu antrean untuk menaiki kereta api (KA) di stasiun. (ANTARA/HO-KAI Divre IV Tanjungkarang)

Pada momen ini tidak ada penambahan kereta ataupun tempat duduk di wilayah Divre IV Tanjungkarang dari hari normal, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menyediakan 11.684 tempat duduk kereta api pada masa libur Isra Mi'raj dan Imlek 2024.

"Pada masa libur Isra Miraj dan Imlek ini, kami mengoperasikan enam kereta api reguler," kata Manajer Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari, di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan kereta api yang beroperasi yakni KA Rajabasa relasi Tanjungkarang sampai dengan Kertapati (PP) dan empat KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP).

“Untuk keberangkatan KA Rajabasa dari Stasiun Tanjungkarang yaitu pukul 08.30 WIB, sedangkan untuk KA Kuala Stabas yaitu pukul 06.30 WIB dan pukul 13.30 WIB," kata dia.

Dia mengatakan seluruh tiket yang disediakan oleh KAI Divre IV Tanjungkarang sudah terjual habis.

"Pada momen ini tidak ada penambahan kereta ataupun tempat duduk di wilayah Divre IV Tanjungkarang dari hari normal," kata dia.

Zaki mengatakan berdasarkan data yang ada okupansi tempat duduk pada momen libur kali ini ada pada Rabu (7/2) dengan jumlah 2.761 penumpang.

"Kami juga mengimbau masyarakat meluangkan waktu datang lebih awal ke stasiun untuk menghindari kemungkinan tertinggal kereta api mengingat volume kendaraan di jalan raya cenderung padat pada masa libur Isra Mi'raj dan cuti bersama Imlek,” kata dia.