Antisipasi Covid-19, ASDP lakukan pengecekan suhu tubuh penumpang

id Lampung, asdp, virus corona

Antisipasi Covid-19, ASDP lakukan pengecekan suhu tubuh penumpang

PT ASDP Cabang Bakauheni melakukan pengecekan suhu tubuh dan membagikan masker kepada penumpang yang akan menyebrang menggunakan dermaga eksekutif. Ini untuk mengantisipasi penyebarang virus corona di Provinsi Lampung (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT ASDP Cabang Bakauheni melakukan pengecekan suhu tubuh dan membagikan masker kepada penumpang yang akan menyeberang menggunakan dermaga eksekutif guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Lampung.

"Kita lakukan pengecekan terhadap penumpang menggunakan alat pengukur suhu tubuh, dan membagikan masker kepada penumpang," kata Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulilal Muslal Harahap, di Lampung Selatan, Selasa.

Menurutnya, langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan cara pengecekan suhu tubuh, dan penempatan cairan pencuci tangan serta pembagian masker yang dilakukan ASDP kepada penumpang yang menggunakan dermaga eksekutif.

Selain itu, ini merupakan langkah nyata yang di lakukan pihak ASDP untuk melakukan pencegahan penyebatan virus corona melalui pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

“Kami sangat konsen dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Tentu kami meminta kerja sama seluruh pihak agar meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalkan potensi terjadinya penularan, khususnya di ruang publik,” katanya.

Saiful menjelaskan, pemeriksaan penumpang dilakukan oleh anggota KKP kelas 1 Panjang Wilker Bakauheni. Artinya ASDP berperan aktif dalam pencegahan dini, mengingat pelabuhan Bakauheni merupakan pintu gerbang Sumatera dan salah satu lalu lintas penyeberangan terpadat di Indonesia.

"Kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya ASDP untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar