Liverpool bersiap hadapi Red Bull Salzburg bak laga final Liga Champions

id liverpool,salzburg,liga champions,juergen klopp

Liverpool bersiap hadapi Red Bull Salzburg bak laga final Liga Champions

Para pemain Liverpool bersiap melakukan latihan di Melwood, Inggris, Senin (9/12/2019) waktu setempat, sebelum bertolak ke Austria melakoni laga pemungkas penyisihan Grup E Liga Champions melawan Red Bull Salzburg. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

"Kami selalu harus melakukannya dengan cara yang sulit, saya tidak ingat ada momen ketika 'Oh tenang saja, kami sudah memastikannya sepekan lalu'. Setidaknya kami sudah terbiasa dengan itu," ujar Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Selasa dini hari
Jakarta (ANTARA) - Liverpool melakukan persiapan melakoni pertandingan terakhir penyisihan Grup E Liga Champions melawan Red Bull Salzburg bak sebuah laga final, demikian disampaikan manajer Juergen Klopp.

Sebab, Liverpool tidak boleh kalah saat melawat ke markas Salzburg di Austria, Selasa waktu setempat atau Rabu (11/12) dini hari WIB, jika ingin lolos ke babak 16 besar dan menjaga kesempatan mempertahankan gelar juara Liga Champions.

"Kami selalu harus melakukannya dengan cara yang sulit, saya tidak ingat ada momen ketika 'Oh tenang saja, kami sudah memastikannya sepekan lalu'. Setidaknya kami sudah terbiasa dengan itu," ujar Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Selasa dini hari WIB.
Baca juga: Daftar tim diperkirakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen namun belum memastikan kelolosan lantaran di pertandingan terakhir ditahan imbang tamunya Napoli dengan skor 1-1 di Anfield dua pekan lalu.

"Kami segera tahu bahwa setelah pertandingan Napoli akan menjalani sebuah final dan kami harus melakukan persiapan laiknya menghadapi sebuah final," ujarnya.

"Namun, tetap saja ini sebuah pekerjaan karena Salzburg tim yang kuat. Berita baiknya adalah kami juga tim kuat dan itu yang harus kami perlihatkan besok," kata Klopp menambahkan.

Hanya saja, dibandingkan Salzburg menurut Klopp timnya punya tugas yang sedikit lebih ringan karena hanya perlu meraih hasil imbang, sedangkan lawannya wajib menang jika ingin lolos.
Baca juga: Erling Haaland bertekad kubur Liverpool di Liga Champions

Pun demikian, Klopp menegaskan timnya tidak akan membidik hasil imbang melainkan tiga poin penuh agar bisa memastikan kelolosan nasibnya sendiri.

"Tentu saja, kami tidak akan membidik satu poin, sungguh saya tidak tahu bagaimana cara berpikir demikian," katanya.

"Kami akan berusaha menang dengan segala kemampuan dan pada akhirnya kita lihat apa yang akan terjadi," pungkas Klopp.

Sementara Liverpool bertamu ke Salzburg, Napoli akan menjamu KRC Genk dan bakal lolos cukup dengan hasil imbang.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar