Ini tiga penyebab sering kecelakaan di perlintasan kereta api

id Kasat Lantas ,Sosialisasi di perlintasan KAI,perlintasan kereta api, kereta api

Ini tiga penyebab sering kecelakaan di perlintasan kereta api

Kasatlantas) Polres Lampung Selatan AKP M Kasyfi Mahardika, saat dimintai keterangan, Rabu (6/12019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala satuan lalu lintas (Kasatlantas) Polres Lampung Selatan AKP M Kasyfi Mahardika menyebutkan ada tiga faktor yang sering terjadinya kecelakaan di perlintasan sebidang kereta api.

"Tiga faktor itu manusia, jalan, dan lingkungan," katanya pada sosialisasi perlintasan sebidang di Natar, Lampung Selatan, Rabu.

Dia menjelaskan, pertama manusia menjadi salah satu faktor seringnya terjadi kecelakaan di perlintasan sebidang KA lantaran lalai dan tidak menghiraukan rambu-rambu. Kemudian, faktor jalan, dimana sarana dan prasarana di perlintasan KA tidak ada plang penghalang dan rambu sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Baca juga: Jasa Raharja sosialisasi ke masyarakat dan petugas KAI

"Terakhir faktor lingkungan di sekitar perlintasan sebidang yang dijadikan lokasi pasar, pemukiman penduduk, dan sekolah. Itu bisa juga jadi penyebab kecelakaan," kata dia.

Jasa Raharja Cabang Lampung melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan petugas sekitar perlintasan sebidang di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Natar itu bertujuan agar masyarakat dan petugas di perlintasan sebidang bisa memahami bahwa sering terjadinya kecelakaan KAI.

Baca juga: Pemerintah wajib bangun fly over/under pass di perlintasan kereta
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar