Sat Lantas Polres Pesisir Barat bersihkan pohon tumbang di jalan lintas barat

id Polres Pesisir Barat ,Saltantas polres ,Pohon tumbang

Sat Lantas Polres Pesisir Barat bersihkan pohon tumbang di jalan lintas barat

Suasana saat sejumlah anggota sat lantas membersihkan pohon tumbang (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Jajaran Satlantas Polres Pesisir Barat, Lampung, membersihkan dan menyingkirkan pohon tumbang yang mengganggu jalan lintas barat Pekon (Desa) Pemancar Kecamatan Pesisir Utara.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya pohon tumbang yang mengganggu lalu lintas di jalan lintas Barat Lampung-Bengkulu.

"Saat mendengar informasi adanya pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan kami Sat Lantas Polres Pesisir Barat langsung menuju lokasi dan langsung membersihkan pohon tumbang tersebut," kata Iptu Rudy Apriansyah Unyi, di Krui, Senin.

Ia mengatakan, gerak cepat personel Sat Lantas Polres Pesisir Barat, menyingkirkan pohon tumbang untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengguna jalan.

"Maksud dan tujuannya tiada lain untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bagi pengendara yang melewati jalan tersebut," katanya.

Ia menyebutkan, dalam insiden pohon tumbang tersebut dikarenakan angin kencang yang sering terjadi di wilayah itu.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kejadian tersebut karena situasi jalanan yang terbilang sepi," kata dia.

Oleh karena itu, para petugas dibantu warga setempat, menggunakan peralatan sederhana untuk memotong dahan pohon agar mudah dipindahkan.

"Dengan dibantu warga sekitar kami dapat mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang dari badan jalan agar para pengguna jalan tidak terganggu lagi serta menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di jalan lintas barat tetap aman kondusif," ujarnya.

Kasat Lantas mengimbau Kepada pengemudi apabila mengetahui hal serupa atau gangguan di jalan lintas dapat segera menghubungi kontak siaga Polres Pesisir Barat.

"Dan sekarang bagi pengemudi yang melintasi jalan tersebut tidak perlu khawatir lagi atas gangguan pohon tumbang serta kami menghimbau untuk menjaga keselamatan saat berkendara," ujar dia.