Polres Pesisir Barat tindak 392 pelanggar saat Ops Zebra Krakatau 2023

id Pesisir Barat,Kasat lantas pesisir barat,Operasi zebra Krakatau 2023

Polres Pesisir Barat tindak 392 pelanggar saat Ops Zebra Krakatau 2023

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi, mengatakan hingga hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023 sejak 4 September 2023 dan berakhir 17 September 2023 menindak sebanyak 392 pelanggar lalu lintas.

"Kami selama menggelar Operasi Zebra Krakatau 2023 menindak sebanyak 392 pelanggar yang terdiri atas 67 tilang manual dan 325 teguran serta selama berjalan nya operasi zebra tidak ada kejadian kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres Pesisir Barat," kata Iptu Rudy Apriansyah Unyi, di Krui, Senin.

Tindakan yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas yang sebagian besar adalah warga dan pegawai swasta serta anak sekolah tersebut berupa teguran dan tilang kepada pengendara.

Dia berharap setelah digelarnya operasi Zebra ini bukan hanya mampu meminimalisasi pelanggaran lalu lintas, tetapi juga mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas apalagi yang sampai menyebabkan pengendara luka berat atau meninggal dunia.

"Bahwa dengan meningkatnya kesadaran masyarakat di kabupaten Pesisir Barat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas selama operasi zebra berlangsung berarti bentuk keberhasilan operasi tersebut," katanya.

Untuk itu, pada kesempatan ini juga pihaknya  mengimbau kepada seluruh masyarakat ada atau pun tidak ada operasi zebra agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas.

Untuk diketahui, bahwa pada tanggal 17 September 2023 pukul 24.00 WIB Operasi Zebra Krakatau 2023 Polda Lampung dan Polres Jajaran resmi berakhir.