Jasa Raharja sosialisasi ke masyarakat dan petugas KAI

id Jasa raharja,Sosialisasi keamanan di perlintasan KAI,jasa raharja lampung,kecelakaan kereta api

Jasa Raharja sosialisasi ke masyarakat dan petugas KAI

PT Jasa Raharja Cabang Lampung melakukan sosialisasi perlintasan sebidang di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (6/11/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

"Begitu pentingnya kita melihat perlintasan sebidang ini khususnya kepada masyarakat agar bisa memahami bahwa sering terjadi kecelakaan kereta," katanya.
Bandarlampung (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Lampung memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan petugas PT KAI di sekitar perlintasan sebidang, di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung Suratno mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan ini bertujuan agar masyarakat dan petugas di perlintasan sebidang bisa memahami bahwa sering terjadi kecelakaan kereta api.

"Begitu pentingnya kita melihat perlintasan sebidang ini khususnya kepada masyarakat agar bisa memahami bahwa sering terjadi kecelakaan kereta," katanya, di Kantor Camat Natar, Lampung Selatan, Rabu.
Baca juga: Jasa Raharja jamin perawatan 13 korban kecelakaan Waykanan di rumah sakit

Dia menyatakan Jasa Raharja memelopori kegiatan ini karena kepedulian terhadap pencegahan keselamatan berlalu lintas. Bahkan, katanya, tidak hanya di perlintasan sebidang namun juga pencegahan keselamatan yang terjadi di luar lintas sebidang seperti di jalan raya.

"Lima pilar salah satunya Jasa Raharja sepakat melaksanakan kerja, kerja, kerja agar masyarakat memahami sosialisasi ini. Apalagi kecelakaan tahun ini meningkat di atas 100 persen," kata dia.
Baca juga: Pemprov Lampung bersinergi dengan Jasa Raharja tingkatkan PAD

Ia menambahkan, selain di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, pihaknya akan bekerja sama dengan PT KAI untuk melakukan sosialisasi ke perlintasan sebidang lainnya yang ada di Lampung.

Pihaknya akan terus memberikan sosialisasi tentang kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan sebidang di antaranya yang pernah terjadi di Lampung Tengah.

"Sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui dan bisa menjaga keselamatan lalu lintas di Kecamatan Natar, Lampung Selatan ini," katanya lagi.
Baca juga: Jasa Raharja Lampung beri jaminan korban kecelakaan lalu lintas