Pemkab Waykanan akan bentuk asosiasi produsen kopi

id kopi waykanan, kopi robusta, waykanan, kopi, robusta, asosiasi kopi, asosiasi, wakil bupati waykanan

Pemkab Waykanan akan bentuk asosiasi produsen kopi

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony (baju biru) berbincang kopi dengan perwakilan dari Balitbang Provinsi Lampung, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Bappeda Waykanan (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Lampung akan membentuk asosiasi kopi untuk menjadi wadah seluruh produsen kopi yang ada di daerah tersebut.

“Kita akan segera membentuk asosiasi kopi seluruh Kabupaten Waykanan, yang nantinya akan menjadi wadah seluruh produsen-produsen kopi yang ada,” kata Wakil Bupati Waykanan Edward Antony, di Blambangan Umpu, Selasa

Baca juga: Balitbang Lampung apresiasi dukungan pemkab terhadap petani kopi

Menurutnya, dengan adanya asosiasi kopi ini, akan menjadi naungan seluruh produsen kopi di kabupaten Waykanan dan tidak ada lagi perorangan. Program ini sangat baik, agar seluruh produsen memiliki wadah dan bisa memfasilitasi bantuan-bantuan yang akan diberikan kepada produsen-produsen kopi di Kabupaten Waykanan.

Baca juga: Edward apresiasi panen raya kopi koperasi KMS

“Semoga wadah ini bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh produsen kopi, dan memfasilitasi agar kebutuhan yang ada bisa dipenuhi,” kata Edward

Kopi robusta Waykanan, lanjut dia, tidak kalah baiknya dari daerah lain, seperti Lampung Barat dan Tanggamus. Hanya saja, kopi robusta yang ada di Waykanan ini, baru digaungkan beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Edward minta kopi "putri malu" go internasional
Baca juga: Koperasi KMS apresiasi dukungaan Pemkab Waykanan terhadap petani kopi
Baca juga: Waykanan punya kopi Putri Malu
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar