Koperasi KMS apresiasi dukungaan Pemkab Waykanan terhadap petani kopi

id Waykanan, panen raya kopi

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony sedang memetik kopi petik merah di Kampung Sukajadi Kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan. Dalam rangka panen raya kopi koperasi kolang mutiara siger (KMS). Rabu, (15/5/19) (ANTARA/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) -
Ketua Koperasi Produsen Kolang Mutiara Siger (KMS) Sepna Abdi Saputra mengapresiasi dukungan pemerintah Kabupaten Waykanan terhadap petani kopi, untuk meningkatkan hasil produksi yang ada.


 


“Dukungan yang diberikan ini sangat membantu, dari tingkat promosi dan sosialisasi dilakukan oleh Pemkab agar kopi Waykanan bisa terkenal di tingkat dunia,” katanya


 


Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu koperasi produsen Kolang Mutiara Siger (KMS) ini sebagai tonggak awal bangkitnya komunitas kopi di Bumi Ramik Ragom.


 


Selain itu, kopi Waykanan yang selama ini tertinggal jauh dari daerah lain, mulai dari cara perawatan lahan hingga kualitas kopi hasil panen. Tetapi saat ini dapat bersaing dengan daerah lain di Provinsi Lampung seperti Kabupaten Tanggamus dan Lampung Barat.


 


“Melalui koperasi produsen KMS ini, dapat meningkatkan ekonomi anggotanya melalui berbagai program dengan cara perawatan kebun sesuai standar koperasi juga,” katanya


 


Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Waykanan dapat bersinergi dalam mewujudkan program-program koperasi baik melalui pelatihan petani kopi maupun kegiatan lainnya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar