Balitbang Lampung apresiasi dukungan pemkab terhadap petani kopi

id Waykanan

Peneliti muda bidang teknologi Industri pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Henita Astuti dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan Maulana sedang memetik kopi petik merah, yang dijadikan produk unggulan Waykanan ke depannya, Rabu (15/5/2019). (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Saya sangat apresiasi dukungan yang diberikan, dari pertama sampai hari ini terus dilakukan. Bahkan terus memperbaiki hasil produksi olahan agar bisa bersaing dengan wilayah lain di Provinsi Lampung, katanya
Waykanan (ANTARA) - Peneliti muda bidang teknologi Industri pertanian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Henita Astuti mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk peningkatan hasil produksi kopi di daerah ini. 

“Pemerintah Waykanan sangat bersungguh-sungguh untuk meningkatkan produksi kopi. Dapat dilihat dari dukungan dan seperti promosi dan sosialisai ke tingkat provinsi dan nasional,” ujar Henita di acara panen raya kopi petik merah di Kasui, Waykanan, Rabu. 

Ia menilai, adanya pengawalan yang baik oleh masyarakat yang didukung Pemkab Waykanan dengan mengadakan panen raya hari ini. 

Peran Bupati dan Wakil Bupati memberikan dukungan penuh, sangat konsen, antusias dan semangat mendorong pejabat eksekutifnya untuk aktif berperan dalam pengembangan kopi Robusta di Waykanan. 

“Saya sangat apresiasi dukungan yang diberikan, dari pertama sampai hari ini terus dilakukan. Bahkan terus memperbaiki hasil produksi olahan agar bisa bersaing dengan wilayah lain di Provinsi Lampung,” katanya.

Ia menjelaskan, pemgembangaan kopi robusta ini harus di dukung bersama para stakeholder untuk dapat berkomitmen dengan Pemkab Waykanan,  sehingga dapat mewujudkan pembangunan komoditi kopi berkelanjutan khususnya pengawalan terhadap sistem resi gudang, peningkatan produksi, kualitas mutu, penguatan kelembagaan koperasi, dukungan pengadaan sarpras alsintan sampai dengan jejaring pemasaran demi kesejahteraan bersama.

“Saya mewakili Balitbangda Provinsi Lampung maupun SCOPI menaruh apresiasi yaang tinggi, dan bisa terus dikembangkan ke tingkat yang lebih baik lagi,” ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar