Pemprov Lampung ingin petani lebih sejahtera dan berjaya

id Peda ktna, ktna, peda, provinsi lampung, lampung, tingkat provinsi lampung, pertanian, perikanan, hasil pertanian, bantuan pertanian, emir

Pemprov Lampung ingin petani lebih sejahtera dan berjaya

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat memukul kentongan menandakan bahwa kegiatan Peda KTNA XVI Provins Lampung dimulai. (Antaralampung/Emir F Saputra)

Kalianda (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan kesejahteraan dan kemakmuran para petani di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Semoga para petani bisa makin maju dan berjaya, dan harga jual hasil pertanian bisa lebih tinggi," ujar Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat, di Kalianda. Senin.

Menurut Taufik, pada kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan (KTNA) Provinsi Lampung, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk membangun komitmen bersama mewujudkan visi dan misi yaitu "Masyarakat Lampung Berjaya" dengan peran aktif seluruh KTNA dan para pemangku kepentingan.

Selain itu, melalui Peda KTNA XVI itu, dapat meningkatkan semangat dan motivasi pelaku utama maupun pelaku usaha untuk memberikan sumbangsih dan kemampuan terbaik dalam rangka mendukung sukses pembangunan pertanian secara luas.

"Saya harap kegiatan ini dapat diikuti oleh para peserta KTNA untuk menggali potensi yang seluas-luasnya, menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan serta membangun jaringan dengan semua KTNA se-Provinsi Lampung," kata Taufik yang juga pernah menjabat kepala Bappeda Provinsi Lampung itu pula. 

Ia menjelaskan, pada kegiatan ini Pemerintah Provinsi Lampung juga menggelontorkan bantuan program/kegiatan di lingkup pertanian dan perikanan sebesar Rp84 miliar lebih untuk kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.