Waykanan raih juara umum pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan ke XVI di Lampung Selatan

id Peda ktna, ktna, peda, provinsi lampung, lampung, tingkat provinsi lampung, pertanian, perikanan, hasil pertanian, bantuan pertanian, emir

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan berfoto bersama dengan seluruh perserta KTNA Waykanan, yang berhasil juara Umum pada kegiatan PEDA KTNA Ke XVI tahun 2019 (Foto : Antaralampung/Dok Dinas Pertanian Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Kabupaten Waykanan meraih juara umum  pada acara Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA-KTNA) ke XVI Provinsi Lampung tahun 2019 yang di selenggarakan di Lapangan Cipta Karya Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

“Alhamdulillah Waykanan berhasil juara umum pada tahun 2019 ini. Ini akan mendongkrak pertanian yang ada di Kabupaten Waykanan,” Kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Waykanan, Maulana, saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis (18/7).

Menurut Maulana, juara umum ini diraih berkat kerja sama semua tim dari kelompok tani, KTNA, pegawai dan lainnya.  

Maulana mengatakan, pada kegiata PEDA KTNA ke XVI di Kalianda, Lampung Selatan, Waykanan banyak menampilkan makanan yang berbentuk organik.

Jenis lainnya, seperti kopi dodol, tepung terigu.

“Semoga juara umum ini, bisa terus meningkatkan kreatifitas di segi pertanian. Dan petani terus bekerja dengan baik agar juara umum ini bisa dapat dipertahankan,” kata Maulana lagi.
Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar