Taman Gajah Bandarlampung tempat favorit menunggu waktu buka puasa

id Serba serbi ramadhan, taman gajah

Taman Gajah Bandarlampung tempat favorit menunggu waktu buka puasa

Anak-anak sedang bermain di Taman Gajah yang telah tersedia. Mereka bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa (Foto: Antaralampung/Emir Fajar Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Taman Gajah atau Elephant Park Saburai, Enggal, Bandarlampung menjadi tempat favorit bagi keluarga dan anak muda untuk menunggu waktu berbuka puasa atau 'ngabuburit' sambil jalan-jalan. 

"Ke Taman Gajah ini bisa sambil belanja untuk menu berbuka puasa, dan anak-anak bisa bermain di tempat yang sudah disediakan," ujar Hendrik, warga Bandarlampung, Minggu 

Menurutnya, anak-anak bisa sambil bermain di tempat ini, karena telah disiapkan sarana permainan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. 

Selain itu, dari lokasi ini juga bisa sekalian mengetahui dan mengenal gubernur Lampung dari zaman ke zaman. 

"Pokoknya bisa berburu takjil dan ngabuburit bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa,” katanya pula.

 Ia menjelaskan, ngabuburit akan lebih bermakna ketika berada di tempat yang bagus dan indah. Di Lampung, salah satu tempat yang asyik untuk ngabuburit adalah Taman Gajah Bandarlampung ini.

Lokasi ini banyak mendapatkan perhatian masyarakat, sehingga banyak dikunjungi. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, masyarakat banyak menghabiskan waktu untuk sekadar santai atau berfoto selfie.

Di tempat ini, ada banyak spot foto  ada yang dua dimensi dan tiga dimensi, seperti gajah, badak, taman, dan grafiti. Selain spot foto, juga terdapat ruang terbuka hijau, area bermain dan parkir kendaraan yang luas.

"Taman Gajah Lampung merupakan tempat yang asyik untuk menunggu waktu berbuka. Masuk ke taman ini juga tidak dikenakan biaya, hanya uang parkir saja," katanya lagi.