Polres Lampung Barat buka puasa bersama anak-anak pondok pesantren

id Serba serbi ramadhan

Polres Lampung Barat buka puasa bersama anak-anak pondok pesantren

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi memberikan santunan kepada anak-anak santri, di mapolres setempat. (Foto: Antaralampung/Dok. Humas Polres Lampung Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi melaksanakan buka bersama dengan anak-anak Pesantren Mitahul Ulum Sekuting dan jajaran polsek serta anggota Polres Lampung Barat dan pengurusnya di mapolres setempat. 

"Kami laksanakan kegiatan ini untuk kebersamaan dengan anak-anak pondok pesantren serta mendekatkan diri para anggota polisi dengan masyarakat," kata Doni, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Rabu. 

Menurutnya, kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan oleh jajaran Polres Lampung Barat dengan para santri pondok pesantren. Hal ini juga untuk menjalin keakraban dan keguyuban di antara personel Polres Lampung Barat dengaan pondok pesantren. 

Selain itu, kegiatan buka puasa bersama ini, sebagai bentuk syukur dan peduli para jajaran polres kepada pondok pesantren. 

"Polisi harus dekat dengan masyarakat, dan ini salah satunya yaitu buka bersama dengan para santri pondok pesantren," kata Doni pula. 

Ia menjelaskan, selain melaksanakan buka puasa bersama, juga pemberian santunan kepada anak-anak Pesantren Mitahul Ulum Pekon Sekuting oleh Kapolres Lampung Barat. 

"Saya mohon doanya dari Pak Ustaz dan reka-rekan santri agar para anggota yang hadir dalam kegiatan ini dan apa yang Polri lakukan khususnya Polres Lampung Barat bersama jajaran dalam melaksanakan tugasnya mendapatkan rida dari Allah SWT serta dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan operasional dapat berjalan dengan baik,lancar dan aman," ujarnya lagi.