PDI Perjuangan Lampung Barat dominasi kursi anggota legislatif

id Parosil Mabsus, pdi p, Lampung Barat

PDI Perjuangan Lampung Barat dominasi kursi anggota legislatif

Parosil Mabsus, Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, sekaligus Bupati setempat. ( (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepemimpinan Parosil Mabsus, Bupati Lampung Barat yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat kembali membawa dominasi kursi anggota legislatif dan mempertahankan posisi ketua DPRD yang diaih sejak Pemilu 1999 lalu.



Tak hanya itu, dengan perolehan 52,40 persen suara DPR RI, PDI Perjuangan Lampung Barat juga berhasil menempatkan kader terbaiknya Mukhlis Basri, mantan Bupati Lampung Barat ke Senayan dan menjadi penyumbang suara terbesar dalam raihan tiga kursi DPR DI di Daerah Pemilihan Lampung 1 pada Pemilu 2019.



"Untuk tingkat kabupaten kami meraih 11 kursi atau 32 persen kursi parlemen dan mempertahankan posisi ketua DPRD. Sedangkan untuk DPR RI, kami meraih 94.328 ribu suara yang bedampak pada raihan tiga kursi di Senayan. Lebih menggembirakan lagi, kader terbaik kami, Pak Mukhlis Basri mendapatkan kursi pertama DPR RI Dapil Lampung 1," kata Satriawan Basron, Kepala BSPN DPC PDIP Lampung Barat dalam keterangannya dari Lampung Barat, Minggu.



Satriawan Basron menambahkan bahwa perolehan suara untuk DPRD Provinsi Lampung juga cukup mengembirakan, dengan PDI Perjuangan kembali mendominasi perolehan suara sebanyak 55.820 suara. Capaian ini berkontribusi besar terhadap raihan dua kursi PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi Dapil IV Lampung.



"Alhamdulillah, Pak Dadang dan Yanuar terpilih kembali sebagai anggota DPRD Lampung periode 2019-2024. Seharusnya masih bisa maksimal lagi," ujarnya pula.



Satriawan Basron mengungkapkan rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada warga Lampung Barat yang kembali memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan pada Pemilu 2019.



"Saya mewakili pengurus DPC PDI Perjuangan Lampung Barat mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Lampung Barat. Amanah ini menjadi beban yang wajib direalisasikan dalam program kerakyatan. Mohon doa, dukungan, kritik dan sarannya. Insya Allah amanah dan tetap bersama rakyat," katanya pula.



 



 

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar