Satu positif Corona, Bupati Lampung Barat keluarkan kebijakan sterilisasi wilayah dan jaminan hidup

id Bupati Lampung barat, parosil mabsus, covid-19

Satu positif Corona, Bupati Lampung Barat keluarkan kebijakan sterilisasi wilayah dan jaminan hidup

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus. ( (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengeluarkan beberapa kebijakan strategis setelah satu orang dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Diantaranya program sterilisasi wilayah, jaminan hidup, keamanan bagi pasien, dan keluarga selama masa karantina. Selain itu asupan gizi bagi orang tua, balita dan ibu hamil," katanya di Lampung Barat, Jumat.

Dia melanjutkan daerah yang menjadi pandemi COVID-19 akan disterilisasi selama 14 hari secara rutin. Pemda Lampung Barat bersama aparat pekon TNI, Polri dan pihak lainnya menjaga semua pintu masuk pekon dengan cara melakukan pendataan tamu, pemeriksaan kesehatan hingga penyemprotan disinfektan kepada semua tamu.

"Pasien dan keluarga terdampak COVID-19 akan mendapatkan  jaminan hidup dari Pemda Lampung Barat, jaminan keamanan melalui penjagaan oleh pihak terkait selama masa karantina hingga penyembuhan. Pasien dan keluarga terdampak tak lagi memikirkan kebutuhan hidup dan pengobatan lagi, mereka hanya fokus pada proses penyembuhan dan pemulihan saja," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar